Sabtu, 10 Desember 2011

Cara Root Samsung Galaxy Y GT-S5360


              Ini post pertama saya. disini saya ingin membahas soal rooting hp samsung galaxy why . Apa itu root? 
Root Android artinya adalah memodifikasi Android sehingga memberikan pengguna akses penuh ke handphone Android. Mirip seperti Run as administrator di Windows ataupun mengetikkan perintah sudo di terminal Linux. Di galye, cara root sangat mudah.



Salah satu keuntungan root yaitu :
  • Menghapus aplikasi bawaan dari hp untuk menghemat memori internal
  • Memindahkan aplikasi yg hanya busa disimpan di internal memory ke sd card
  • Install aplikasi yang membutuhkan akses root
  • Overclock prosesor
  • dan lainnya
Oke langsung aja caranya 
1. Download file update.zip
2. Copy file tersebut ke dalam SD card. Jangan ditaruh didalam folder!.
3. Matikan Gyoung.
4. Tekan tombol volume up + home + power (secara bersamaan) sampai muncul logo galaxy y.
5. Sekarang Gyoung masuk dalam recovery mode kalo engga, ulangi langkah 3 dan 4.
6. Pilih apply update from sd card, gunakan tombol volume utk pilih2 dan tombol home untuk "ok".
7. Pilih file update.zip yang tadi kamu download.
8. Kalo berhasil/Selesai maka akan kembali ke menu utama, pilih reboot now.
9. Cek di menu, kalo ada superuser selamat, Galye telah diroot.

DoWithYourOwnRisk OK?

4 komentar:

  1. Kenapa di Windows XP saya Driver Gyoung ga dapet2

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. berhasil gak ya kalo coba di kernel 2.6.35.7DELL132 #1 ane mohon balasan di blog saya ya ane tunggu

    BalasHapus
  4. susah banget udah nyoba tapi gak berhasil

    BalasHapus